Senin, 30 April 2012

Sting Dituduh Curi Lagu 'Roxanne'


 
Sting (ist.)
 
 
Jakarta - Tuduhan curi-mencuri lagu kembali terjadi pada musisi dunia. Kali ini vokalis The Police Sting yang kena. Sting dituduh mencuri lagu Roxanne.

Seorang musisi asal Nevada, Roy Smith yang melancarkan tuduhan tersebut. Ia mengklaim berteman dengan Sting pada era 70-an.

Asal muasal pencurian lagu tersebut menurut cerita Smith terjadi ketika Sting baru saja menonton konsernya. Usai konser mereka ngobrol.

Dalam obrolan tersebut Smith bercerita pada Sting kalau ia baru saja kencan dengan seorang pelacur bernama Roxanne. Tak hanya soal Roxanne, musisi Nevada itu juga berkisah soal bagaimana ia pernah mencurahkan perasaannya yang kemudian disimpan di sebuah botol.

Smith yakin dua ceritanya itu lah yang menginspirasi Sting membuat hits 'Roxanne' dan 'Message in A Bottle'. Demikian seperti detikhot kutip dari Contact Music, Jumat (18/4/2008).

Pada Smith, Sting sempat berjanji akan memberi royalti. Namun sampai sekarang tak pernah diberikan.

Menurut seorang petugas kepolisian yang menerima laporan Smith, laporan tersebut bisa jadi kadaluarsa karena kejadiannya sudah sangat lama. Namun Smith masih bisa bertindak dengan minta pengesahan sah soal hak cipta lagu tersebut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar